Rabu, 02 September 2015

Tentang PGSD - UMM

PGSD termasuk dalam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendididkan. Jurusanku ini adalah salah satu jurusan yang memiliki banyak peminat dari berbagai daerah. Jadi, teman-temanku unik-unik. Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD),didirikan  pada tahun 2007 berdasarkan SK Dirjen Dikti Depdiknas No: 1928/D/T/2007. Program studi ini mempunyai visi menjadi program studi yang unggul dalam menghasilkan calon guru SD yang beretika dan mempunyai nilai- nilai moral, menguasi sains dan teknologi serta mengembangan inovasi  pendidikan.

Menurut saudaraku yang juga merupakan kakak tingkat di jurusan ini. Di jurusan ini kita akan melakukan magang atau sebagai latihan kita sebelum kita benar-benar menjadi seorang guru. Kita akan magang sebanyak tiga kali. Dan magang terakhirb itu kita berkesempatan untuk magang di luar negeri seperti, Malaysia dan Thailand (Wahh sekalian ke luar negeri dong). Tapi syaratnya, bahasa inggris kita harus OKE BADAI.

Penyelenggaraan pembelajaran Program Studi  PGSD di Universitas Muhammadiyah Malang, didukung oleh para Dosen yang berpengalaman dan berpendidikan S2 dan S3 baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk menghasilkan lulusan PGSD yang qualified dan mampu berkomunikasi secara internasional, maka mahasiswa  diwajibkan menempuh ESP (English for Specific Purpose) selama  1 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar