Rabu, 02 September 2015

Keunikan Kabupaten Malang

Kabupaten Malang merupakan Kabupaten terluas kedua di Jawa Timur Setelah Kabupaten Banyuwangi. Kabupaten Malang beribukota di Kepanjen yang terkenal dengan Stadion Kanjuruhan sebagai kandang dari Arema. Arema mempunyai julukan “Singo Edan” dan memiliki suporter yang sangat banyak.

Wilayah Kabupaten Malang Selatan sangat terkenal dengan wisata baharinya yang telah mengalami banyak perkembangan. Jika dulu hanya beberapa pantai saja seperti Pantai Sendangbiru, Goa Cina, Balekambang, dan Bajulmati yang dikenal oleh para wisatawan, saat banyak pantai-pantai lain yang mulai dijadikan sebagai tempat wisata. Salah satunya yang sangat terkenal saat ini adalah Pantai Tiga Warna (Clungup). Pantai tersebut memiliki 3 warna berbeda yang disebabkan oleh kedalaman yang berbeda. Pantai Tiga Warna dapat diakses dengan kendaraan pribadi maupun sepeda motor. Namun akses jalan menuju pantai tersebut belum cukup memadai karena masih berupa makadam. Meskipun begitu, banyak orang yang ingin berkujung kesana karena penasran dengan keindahannya.


  
Selain itu masih banyak lagi tempat wisata lain yang menarik di Kabupaten Malang. Seperti Gunung Kawi yang terkenal sebagai tempat wisata spirirual yang terletak di Kecamatan Wonosari, Wisata air Wendit di Pakis, Air Terjun Banyu Anjlok yang berada di Pantai Lenggoksono Kecamatan Tirtoyudo, Gunung Semeru di Kecamatan Poncokusumo dan masih banyak lagi wisata lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar